8 Nov 2016

Tips Agar Tidak Menyesal di Masa Tua

Seseorang dapat masuk ke dalam usia produktif jika telah berusia 18-60 tahun. Tak jarang anak muda zaman sekarang saat sudah lulus SMA/SMK, langsung bekerja tanpa harus kuliah.

Tetapi anak muda tetaplah anak muda, hasrat ingin bersenang-senangnya masih sangat tinggi.

Termasuk saya.

Saya termasuk dalam golongan anak muda yang agak suka berfoya-foya. Menghabiskan penghasilan lebih banyak untuk makanan. Iya, biar kurus gini anaknya sering lapar mata.

Yang ada dipikiran saya saat itu hanyalah kesenangan untuk diri saya sendiri. Yang penting saya bisa check-in path di cafe hits bersama dengan teman-teman saya. Yang penting saya tidak kalah gaul dengan teman-teman saya. Ya, yang penting saya mendapat kesenangan dari penghasilan saya sendiri.

Saya pikir saya sudah termasuk ke dalam golongan anak muda yang hebat, karena saya sudah bisa nongkrong pakai duit sendiri, saya sudah bisa pergi kesana kemari dari hasil jerih payah sendiri.

Tetapi, semakin berjalannya waktu saya sudah mulai bosan dengan kesenangan sesaat itu. Nongkrong di cafe bersama teman-teman tidak lagi berhasil membuat saya senang. Saya bertemu orang-orang baru dari lingkungan baru saya yang benar-benar bisa dimasukkan ke dalam golongan anak muda yang hebat.

Sejak saat itu pandangan saya mengenai anak muda yang hebat berubah, menurut saya anak muda yang hebat adalah anak muda yang bisa mengatur keuangannya sebaik mungkin.

Untuk menjadi anak muda yang hebat dalam mengatur keuangannya, aku punya tips yang mungkin bisa membantu :

1. Sisihkan gajimu untuk ditabung!
Yap, untuk menabung yang baik adalah menyisihkan gajimu khusus untuk ditabung. Bukan menabung ketika ada sisanya. Karena kalau menunggu sisanya, kemungkinan 90% kamu akan gagal untuk menabung. 

Jika kamu sudah berhasil menyisihkan gajimu untuk ditabung, maka saat akan melakukan pengeluaran pikirkan hal di bawah ini :

2. Keinginan dan Kebutuhan
Keinginan dan Kebutuhan adalah dua hal yang berbeda loh teman-teman..
Keinginan itu adalah segala sesuatu yang kita miliki namun jika kita tidak mendapatkannya maka tidak akan mengganggu kelangsungan hidup. Sedangkan kebutuhan adalah sesuatu yang kita butuhkan dan harus dipenuhi untuk mempertahankan kelangsungan hidup. Kira-kira seperti itulah gambaran tentang keinginan dan kebutuhan. Kalian tinggal mengkelompokannya sendiri.

Setelah kalian sudah bisa membedakan pengeluaran berdasarkan keinginan dan kebutuhan dan sudah berhasil menyisihkan gaji kalian untuk ditabung, maka ada satu hal penting yang tidak boleh kalian abaikan yaitu asuransi.

Asuransi menjadi salah satu hal penting yang kalian miliki sejak usia muda. Karena mulai dari usia muda hingga tua kita selalu memiliki berbagai macam resiko yang ada di sekeliling kita.

Sinarmas MSIG Life merupakan salah satu asuransi yang mempunyai berbagai macam produk berdasarkan masing-masing kebutuhan sekaligus bisa menjadi tempat untuk berinvestasi. Kamu bisa memilih sambil mempelajarinya di website mereka: www.sinarmasmsiglife.co.id

Let me tell you, manfaat asuransi tidak hanya dapat kamu rasakan jika kamu sudah berkeluarga loh.. Justru untuk kalian yang masih single seperti saya, asuransi juga punya manfaat yang penting!

Manfaat berasuransi dan berinvestasi sejak masih usia muda dan single adalah :
+ Dapat memberikan perlindungan jiwa kepada kedua orang tua tercinta kita.
Sumber: Klik!

Siapa sih yang rela melihat orang tuanya kesusahan saat sedang sakit? Gak ada kan? Betapa bahagianya saya jika saya bisa melindungi orang tua saya, jika saya bisa menjamin masa tua mereka.


+ Untuk modal usaha.
Sumber: Klik!

Yap, gak selamanya kan kita akan menjadi pekerja kantoran. Setiap pekerja pasti akan pensiun juga, so, jika kita memiliki usaha sendiri maka tidak akan bisa berakhir sampai anak, cucu, cicit kita lahir bila dikelola dengan benar. Hehehe..


+ Untuk modal nikah.
Sumber: Klik!

Nah ini nih yang semua wanita single inginkan, yaitu pria single yang sudah memiliki modal untuk menikah. Tapi tidak ada salahnya kan jika wanita pun memiliki modalnya sendiri, untuk tambahan biaya rumah atau kendaraan mungkin? Hihihi..


Gimana? Sudah bisa membayangkan belum betapa bahagianya hidupmu jika sudah mulai untuk mengikuti asuransi sambil berinvestasi?


Yuk, Atur Uangmu sejak muda! Semakin cepat kamu mulai melakukannya, semakin banyak manfaat yang akan kamu dapatkan.. :)







Tulisan ini diikutsertakan dalam:






4 komentar:

  1. tips yang bermanfaat banget khususnya buat anak muda zaman sekarang, *plototin cermin dulu ah* ternyata udah mateng..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak yaa mas kalo udah mateng, aman terkendali semuanya.. hehe :D

      Hapus
  2. kurang dalam bahasnya mbakkk, itu judulnya sama artikel , intinya kurang dalam deh :). maap ya,

    tapi karena kita sesama anak muda, nongkorng itu oleh kok, asala jangan keseringan, nabung, bantu2 buat biaya nikah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih yaa mas atas masukannya.. next bakal belajar lagi buat bahasan yg lebih dalam :D

      iyapp betul banget mas, apalagi buat yg punya cita-cita nikah muda.. hehe

      Hapus

 

Template by BloggerCandy.com