8 Apr 2017

Melancong Ke Pulau Pramuka

Tanggal 01 April 2017 yg lalu menjadi hari yg tidak pernah aku sangka sebelumnya.

Iya, aku tidak pernah menyangka bahwa aku akan memiliki pengalaman pergi liburan bersama teman-teman satu tempat pekerjaan... :))

Sekarang aku bekerja di sebuah daerah bernama Sepatan, kata para driver grab yg pernah aku order dari Sepatan sih daerah ini jauh kalau mau kemana-kemana. Dan aku setuju dengan pendapat driver itu. Biar kalian gak penasaran dimana itu Sepatan coba aja baca disini..

Oke lanjut cerita tentang melancongnya ya...

Jadi untuk melancong ke Pulau Pramuka semua karyawan yg akan ikut wajib membayar Rp. 350.000/orang. Biaya tersebut sudah termasuk biaya transport PP dari Muara Angke - Pulau Pramuka, penginapan 2hari 1malam, makan pagi, makan malam, barbeque, snorkeling, dan ke tempat wisata lainnya.

Aku sebagai pecandu hal yg berbau kesenangan langsung mendaftarkan diri untuk ikut serta ke Pulau Pramuka! Hitung-hitung sebagai pemanasan dari rencana melancongku ke Pulau Derawan yg sampai detik ini belum tercapai..

Untuk menuju Pulau Pramuka, aku dan teman-teman berangkat dari Sepatan jam 5 subuh menuju ke pelabuhan Muara Angke. Sayang sekali waktu itu aku tidak memperhatikan jam, sehingga tidak tau berapa waktu yg ditempuh untuk sampai di pelabuhan.





Di pelabuhan Muara Angke, kami menunggu lumayan lama sampai kapalnya bergerak jalan. Dari Muara Angke ke Pulau Pramuka memakan waktu sekitar 3 jam. Kalian bisa melakukan banyak aktifitas didalam kapal, seperti; tidur, bangun, tidur lagi. :p hehe

Setelah berada di dalam kapal selama kurang lebih 3 jam itu, akhirnya sampai juga di Pulau Pramuka. Saat itu disana sangat ramai pengunjung, mungkin karena itu hari Sabtu? Atau memang Pulau Pramuka laris manis ya?

Saat tiba di Pulau Pramuka kami semua langsung menuju penginapan yg lokasinya tidak jauh dari tempat kapalnya berlabuh, hanya berjalan kaki kurang dari 5 menit sudah sampai disana.

Penginapan yg disediakan ternyata seperti sebuah rumah yg dibagi menjadi dua, sehingga satu bagian rumah memiliki 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan 1 ruang nonton tv. Begitupun dengan bagian rumah lainnya..


Di penginapan, kami menaruh barang-barang kami semua disana dan kemudian makan siang pun datang. Sehingga kami pun makan bersama di teras penginapan. Sungguh menjalin rasa kekeluargaan.. Tsaah :p

Kira-kira pukul setengah 2 siang, sesuai dengan jadwal yg dibuat oleh tour guide disana, kami pun menuju tempat untuk belajar snorkeling. Untuk menuju kesana, lagi-lagi harus ditempuh dengan kapal dan dengan waktu sedikit lama.



Ini adalah pertama kalinya aku merasakan betapa indahnya perjalanan via laut alias naik kapal, pemandangan di sisi kanan dan kiri sangat cantik secantik diriku. LoL

Bagian pertama saat ke Pulau Pramuka ini adalah Snorkeling. Aku salut dengan tour guidenya yg bersedia dengan sabar mengajari aku dan teman-teman yg tidak bisa berenang dan belum pernah snorkeling ini.

Awalnya aku sangat takut tenggelam, namun si mas tour guide selalu mengingatkan bahwa jika telah memakai pelampung semuanya akan aman asalkan tidak panik. Dan aku mengikuti apa yg dikatakan oleh si mas tour guide. Hasilnya?? Aku jadi kecanduan snorkeling! Keliling kesana kemari ngeliat ikan-ikan lucu dan terumbu karang cantik yg ada di dalam laut... Ah... Mauuu lagiii...







Yg aku rasakan saat pertama kali snorkeling ini adalah aku seperti bisa masuk ke dalam dunia lain yg sangaaaaaaaaat indah! Rasanya membuat jantungku berdebar-debar bahagia apalagi ditambah dengan suara blubb... blubb.. blubb... yg keluar dari alat bantu pernapasan yg aku pakai saat snorkeling itu :))

Namun sayang sekali aku tidak mendapatkan foto underwater yg ada ikan-ikan lucunya :(

Bagian kedua yaitu menuju pantai pasir putih... Disana aku sangat puas berlarian kesana-kemari, berselfie selfie ria, dan menikmati pemandangan matahari yg akan tenggelam..





Bagian ketigaaa, kami dibawa oleh mas tour guide ke penangkaran hiu.. Sejujurnya aku agak sedikit kecewa dengan yg inii.. Karena dalam bayanganku aku akan selfie bersama hiu, ternyata memegangnya saja tidak bisa.. Hahaha sok berani banget ya aku mau selfie bareng hiu segala :(
Tapi, sunset dari teman ini sangat cuuuucok!






Setelah bagian tiga terlewati, kami menuju kembali ke penginapan.. Lagi-lagi dan lagi mataku dimanjakan oleh pemandangan indah antara langit, matahari dan laut.. Subhanallah.. 

Sampai di penginapan kami langsung disuguhi dengan menu makan malam dan barbeque pada jam 12 malam.. Tapi, ku terlalu lelah untuk merasakan barbequenya dan ku memilih bobo cantik.. Huhu

Keesokan harinyaaaa, aku dan beberapa temanku pergi berburu sunrise.. Ngomong-ngomong soal melihat sunrise dilaut, aku sempat kecewa dengan pengalamanku berburu sunrise di Jogja, dan itu terulang kembali.. Hahaha..

Iyaa, kami gagal mendapatkan sang sunrise.. Tapi, kami berhasil menemukan pantai yg sangat lucu untuk dijadikan tempat berfoto-foto. Hehe







Jika kalian ingin berburu sunrise, menurutku tempat terbaiknya adalah di gunung. Dan untuk berburu sunset baruuuu tempat terbaiknya adalah dilaut!

Bagian terakhir dari perjalanan ini adalah naik banana boat, dan bagiku adalah pengalaman terasin selama naik banana boat yg pernah aku alamiiii.. Karena aku terminum lumayan banyaaak air lautnya, huftlaaaa..

Namun, perjalananku kali ini tetap sangat menyenangkan seperti perjalananku yg sebelumnya. Dan aku sangat bersyukur masih diberikan kesempatan untuk menikmati ini semua. Alhamdulillah..

Semoga perjalananku yg selanjutnya akan lebih menyenangkan lagi! ^^







See youuu..




-Ayu Aqilah-






6 komentar:

  1. Jauh ya 3 jam, seperti Jogja Semarang tapi tanpa pemandangan. Tapi pas lokasi indah banget. Impas lah sama perjalanannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, mba! Gak nyesel lah pokoknya main-main ke pulau pramuka :D

      Hapus
  2. Breathtaking banget pemandangannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuu... Bikin betaaah banget disanaa :D

      Hapus
  3. wah naik perahu lama juga ya, waktu aku ke pulau ayer jarak hanya setengah jam saja, aku sudah ketakutan

    BalasHapus
  4. Sering lihat open trip ke pulau pramuka, tapi belum kesampaian muluk, hikss. Padahal ini salah satu destinasi pantai yang cukup memungkinkan dari Jakarta. Harganya juga masih terjangkau ya mbak

    BalasHapus

 

Template by BloggerCandy.com