16 Des 2018

Persiapan Menikah Part 2

Nah, kalau tanggal, tempat dan urusan KUA sudah beres semua selanjutnya adalah memikirkan cara untuk menyelesaikan perintilan-perintilan pernikahan.

Berikut ceritaku tentang mengurus perintilan pernikahan tersebut;

1. Undangan 



Perintilan pertama yg aku ingat adalah undangan pernikahan. Untuk undangan pernikahan ini, berdasarkan rekomendasi dari teman dan hasil Googling akhirnya aku memutuskan ke pasar Tebet barat.
Yg katanya disana adalah surganya undangan pernikahan, dan saat kesana yg kudapat adalah benar-benar surga undangan 

Disana terdapat banyak kios-kios yg memajang beraneka jenis & macam undangan pernikahan, aku tuh sampai gemes sendiri tau gak sih... Dan menjadi bingung pastinya.. hihihi lucu semua sih contohnya..

Lalu akhirnya aku dan suamiku memutuskan untuk memilih undangan yg hardcover namun berukuran seperti amplop sedang, dengan nuansa baby pink dan silver untuk menambah kesan elegan. Kami memilih kios yg bernama Abadi Card untuk mengerjakan undangan pernikahan kami.

Untuk harga undangan pernikahan disini dimulai dari harga Rp. 3.000. Harga tersebut tergantung dari jenis kertas, full color, dan jumlah undangan yg akan dicetak.

Pokoknya aku paling puas dengan hasil undangan pernikahanku yg lucu-lucu gemes ini.

2. Seserahan



Kalau didaerah lain apa ya nyebutnya? Untuk barang-barang kebutuhan calon pengantin wanita dari ujung kaki sampai ujung rambut?

Kalau di daerah aku sih nyebutnya seserahan.

Untuk seserahan ini yg paling membuat aku 'happy' hahaha. Gimana gak happy, suami aku waktu proses nyari seserahan ini benar-benar minta aku yg milih sendiri barangnya apa aja.

Pokoknya saat belanja seserahan menjadi momen yg tak terlupakan..

Tapi untuk seserahan ternyata tidak hanya memikirkan barang apa saja yg akan dibeli, namun juga perlu memikirkan dimana tempat yg menerima jasa untuk menghias seserahan tersebut didalam box. Karena aku sempat nanya jika beli box seserahannya sendiri itu mahal banget, belum lagi repot menghiasnya... Duh ogah deh..

Alhasil aku memakai jasa hias seserahan di account Instagram: rss_balikpapan.
Suka banget sama hasil hiasan mereka, aku bisa bebas pilih tema warna hiasannya dan untuk harga lumayan terjangkau.

3. Cincin


Cincin nikah itu adalah hal yg wajib. Suamiku sebelum menikah pernah bertanya apakah dia wajib mengenakan cincin nikah kapan pun dan dimana pun?
Dan jawabanku adalah 'iya'. 

Karena menurutku pria yg sudah menikah dan tetap memakai cincin pernikahannya itu macho banget. Namun jika kondisinya tidak memungkinkan untuk memakai cincin ya its okay. Hehe..

Untuk cincin pernikahan ini, kami memesannya di toko kenanga. Toko ini terletak di Cikini gold center, Jakarta.
Pertama kali ke toko kenanga Cikini ini ramai sekali dikunjungi oleh para calon pengantin, pilihannya banyak dan pilihan cincinnya lebih elegan dibandingkan toko lainnya.

Dan disini juga menerima pesanan cincin Palladium loh guys. Untuk harganya? Ya sesuai deh pokoknya top.

4. Baju pengantin & Make-up pengantin

Yg keempat adalah baju pengantin dan make-upnya. Aku memilih vendor yg sama untuk dua hal tersebut, supaya anti ribet gitu.. Haha 

5. Dokumentasi


Siapa sih yg gak mau mendokumentasikan moment sekali seumur hidupnya? Pastinya gak ada kan. Semua orang berlomba-lomba mencari vendor terbaik untuk moment pernikahan mereka. 

Tapi aku dan suami malah sempet mikir mau mendokumentasikannya dengan kamera sendiri dan minta tolong pihak keluarga yg memfotonya 😅

Namun ide tersebut gagal hingga akhirnya kami memutuskan untuk memakai vendor foto yg bernama moon_documentation untuk mengabadikan acara pernikahan kami tersebut.

Lalu perintilan pernikahan lainnya yg harus kalian pikirkan juga adalah mengenai Makanan, Dekorasi, Souvernir, Hiburan, Seragam keluarga, Akomodasi & transportasi keluarga.

Namun untuk perintilan selain yg aku jelaskan secara detail diatas, yg mengurusnya adalah bukan aku. Melainkan aku juga banyak dibantu oleh orangtua dan keluargaku. 

Aku tidak dapat mengurus pernikahanku sendiri karena keterbatasannya tenaga, jarak dan waktu. 

Jadi untuk kalian yg akan mengurus pernikahan, tidak ada salahnya kok untuk meminta bantuan orangtua serta keluarga untuk turun tangan. Itu lebih baik daripada mengurus sendiri namun ujung-ujungnya kewalahan. 😂

Sekian cerita dari pengalaman saya, saya ucapkan terima es krim. 🍦



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template by BloggerCandy.com