22 Jul 2016

Ngobrolin LDR, Yuk!



Hai!

Hari gini siapa sih yang gak tau LDR? Dedek-dedek gemesh pakai rok merah pun sekarang pasti tau apa itu LDR.. 

Yak, betul sekali.. LDR itu adalah singkatan dari Long Distance Relationship atau dalam bahasa indonesianya hubungan jarak jauh.. Hmm..

Jadi, Gimana sih kok bisa peristiwa LDR ini terjadi? jawaban yang muncul pasti beraneka ragam. Tapi, menurut kesimpulan Ayu Aqilah sesungguhnya LDR bisa terjadi karena dua alasan berikut; pendidikan dan pekerjaan. Bujur kada menurut ikam?

Berdasarkan dua alasan diatas, berarti LDR terjadi berdasarkan pilihan diri kita sendiri kan. Kita yang milih mau tetap menjalani hubungan tersebut walaupun jarak memisahkan atau tidak mau.

Yang jelas jangan pernah 'mau' LDR hanya karena hasrat ingin menjadi milik seseorang yg begitu tinggi, biasanya itu akan menjadi sementara.

Waktu itu aku pernah dapat pertanyaan dari seorang teman. "Enak kah yu LDR?"

Jawabannya adalah.... LDR itu gak enak saudara saudariku sekalian, disaat teman-teman kalian check-in path kemana-mana with kekasihnya dan kamu sang pejuang LDR hanya bisa listening Dekat Di Hati-nya RAN! Can you imagine betapa gak enaknya hal tersebut?! Lol.

Terus, disaat kamu sakit, teman-teman kamu update di path dibawain makanan, dirawat sama kekasihnya dan kamu hanya mendapat "get well soon ya sayang" dari pacar kamu.

Belum lagi kalau kamu liat teman-teman kamu yg tiap minggu atau bahkan tiap hari upload foto terbaru bareng kekasihnya, sedangkan kamu sudah kehabisan stock foto bersama pacar dan harus menunggu waktu untuk berjumpa agar bisa upload foto berdua :))

Hahahaha...

Pokoknya kalau kalian masih mikirin hal-hal seperti diatas mendingan gak usah coba LDR deh, soalnya aku pernah berada disaat-saat seperti itu kecuali yang pas sakit loh ya. Jujur aja aku gak pernah ngebayangin kalau sakit dirawat pacar, kayaknya lebih tertarik ngebayangin dirawat suami lah.. ngokk :))

Next, para pejuang LDR pasti akrab banget sama kata 'bosan'. Entah itu pertanyaan dari orang 'kamu gak bosan LDR-an?'

Pertanyaan dari pasangan 'beb gak bosan kan sama aku?'Atau permintaan dari pasangan 'jangan bosan ya honey sama aku meskipun aku jauh di samudra hindia'.

Sebenernya 'bosan' dan 'LDR' itu bersepupu dua kali.

Jadi, ya wajar aja sih kalau si bosan ini sering muncul pada pasangan LDR.

Karena bosan biasanya muncul akibat terlalu sering melakukan hal yg sama secara berulang-ulang.

Disaat bosan melanda inilah peran kamu dan kekasihmu bisa dilihat dan diuji.

Kalau memang kalian berdua LDR untuk sebuah tujuan hidup, pastinya kalian berdua akan punya cara sendiri untuk menghadapi 'bosan' tersebut.

Salah satu caranya menurutku adalah komunikasi.

Atau kalau mau simple, jika bosan melanda ganti pasangan atau ganti kebiasaan. Itu sih yg aku kutip dari pasangan arief muhammad dan tipang.

Pokoknya Long Distance Relationship itu adalah suatu hubungan yg paling unik. Hanya pasangan-pasangan yg hebat yg bisa menaklukan LDR.

Jika ingin mempertahankan LDR yg sedang kalian jalani, sebaiknya pikirkan terlebih dahulu apa alasan kamu mau menjalani hubungan tersebut..

Keterbukaan dan komunikasi adalah kunci utama, tetapi akan menjadi tidak berfungsi jika tidak didasari dengan kepercayaan dan saling mencintai.

Another tips for Long Distance Relationship just click my answer on askfm.

Okaaayyy...

Sampai disini dulu ya obrolan kita mengenai LDR.. Bagaimana LDR menurut kalian? Isi di kolom komen yaa, siapa tau ada yg bisa diobrolin lebih lanjut :))

Sekian dan terima es krim. ♡




-Ayu Aqilah-

6 komentar:

  1. Kepercayaan adalah kunci menjaga hubungan jarak jauh dan saya adalah tipe orang yang mudah sekali berprasangka buruk pada seseorang. Jadi, sepertinya saya kurang cocok dengan hubungan seperti itu. Lebih baik cari yang dekat di hati dan mata. Salam kenal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe benar sekali, yg dekat di hati dan mata memang lebih mudah diberi kepercayaan.. salam kenal juga yaa :D

      Hapus
  2. Kepercayaan dan keterbukaan atau jujur sih kayanya bisa jadi jurus ampuh juga buat naklukin ldr 🙂🙂🙂

    BalasHapus
    Balasan
    1. 100 buat ukhtii :D dan kesetiaan pastinyaa...

      Hapus
  3. Wah, nggak pernah LDR-an yu ^_^
    Nggak pelnah ngalamin pacalan cih
    Naksir dalam diam aja :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. kereen deh mba lidha gak pernah pacalan :D
      naksir dalam diam dan mendoakan dalam diam ya mba... hihihi ^^

      Hapus

 

Template by BloggerCandy.com